Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi SEO untuk Penjualan Rumah Minimalis




Teknik pemasaran yang efisien saat ini adalah dengan menggunakan digital marketing. Langkah ini menjadi salah satu strategi yang tepat untuk tetap memasarkan produk anda di platform digital. Hal ini menjadi penting karena banyak perusahaan yang telah menggunakan rencana bisnis dengan penggunaan digital marketing. 

Bukan tidak mungkin anda juga bisa menggunakan digital marketing sebagai media pemasaran yang tepat untuk penjualan rumah minimalis. Dengan perkembangan zaman tentunya anda tidak begitu asing dengan adanya website. Anda akan dapat dengan mudah menemukan website dari suatu produk saat mengetik satu sampai dua kata di mesin pencarian. 

Contoh tersebut merupakan salah satu cara untuk melakukan pemasaran digital. Sebelum mencapai hal tersebut maka perlu sekali untuk melakukan rencana strategi yang tepat agar traffic dari website anda sesuai dengan tujuan. Agar mencapai tujuan dari rencana tersebut maka langkah yang tepat adalah dengan menggunakan strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis.

Bisnis akan lebih dikenal dengan menggunakan strategi SEO

Search Engine Optimization atau lebih akrab kita dengar dengan sebutan SEO merupakan strategi yang digunakan untuk memaksimalkan pencarian pada mesin pencarian. Hal ini dilakukan untuk membuat halaman website milik anda akan muncul pada halaman pertama pada mesin pencarian. 

Sehingga akan memudahkan produk anda ditemukan oleh orang lain yang sedang memasukan kata yang berhubungan dengan produk anda di mesin pencarian Google. Mesin pencari menjadi suatu hal yang penting karena SEO bergantung dengan hal tersebut, sehingga akan lebih bekerja dengan maksimal. 

Penggunaan dari SEO untuk menumbuhkan traffic dengan kata kunci yang telah ditentukan sebelumnya. Pemasaran menggunakan strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis akan dianggap bagus jika situs website berada pada posisi tinggi. Jadi jika posisi peringkat website dengan kata kunci tertentu semakin tinggi, tentunya menjadi tanda bahwa visitor yang mengunjungi website anda semakin banyak.

Cara Menerapkan SEO dalam Bisnis Properti

Riset kata kunci

Cara ini digunakan untuk memaksimalkan kerja dari SEO. Karena kebanyakan pengguna jejaring sosial mencari sebuah informasi dengan menggunakan website. Oleh sebab itu maka penggunaan kata kunci yang tepat akan membantu anda untuk meningkatkan jumlah pengunjung website. Sehingga nantinya posisi dari website anda akan teratas dan mudah ditemukan oleh pengguna. Anda bisa menggunakan kata kunci dengan istilah produk atau bisa juga menyebutkan nama produk. 

Membuat Konten

Pembuatan konten juga menjadi salah satu hal yang tidak lepas dari memaksimalkan kerja dari SEO. Konten yang anda buat tidak harus wah, yang terpenting adalah simple, mudah dipahami, dan tersampaikan pesannya. Bisa juga ditambahi dengan clickbait sedikit untuk menarik pengguna media sosial untuk melihat konten anda. 

Upload di CMS website

Lalu setelah anda membuat konten artikel secara rutin jangan lupa untuk menguploadnya di CMS dengan Teknik SEO yang benar. Harapannya adalah konten tersebut dapat dengan mudah terindeks di google dan mendapatkan rating yang tinggi dari pemirsa. Ada banyak sekali CMS yang bisa anda pakai lho antaranya adalah wordpress, blogger, edublog, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa pastikan konten anda sudah ramah SEO saat hendak di upload di CMS ya sobat. 

Optimasi Backlink

Jadi backlink adalah penyokong web anda agar lebih kuat di mata google. Backlink ini terdiri dari pasukan-pasukan website yang semuanya mengarahkan supporting link atau otoritas ke web anda. Jadi backlink ini juga salah satu faktor terpenting sebuah web. Walaupun anda rutin posting tapi kalau tidak dioptimasi secara backlink juga sulit naik ke halaman satu google. Oleh karenanya anda harus membeli backlink jika belum punya kolega yang punya website yang kuat. Anda bisa membelinya di banyak sumber penyedia backlink. 

Mempercepat loading website

Jika empat syarat di atas sudah anda jalani maka tinggal menerapkan satu tips berikut ini. Jadi Langkah pamungkas jika ingin web anda melejit adalah dengan meringankan beban loading website anda. Semakin website anda loading saat dibuka maka semakin cepat pula halamannya terindeks di google. Sebab mesin pencari mencari website yang mudah menampilkan informasi yang dicari oleh pengguna. 

Itulah tadi sekilas tentang strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis. Sekarang kami akan fokuskan pada pembahasan tentang strategi riset kata kunci. Sebab ini adalah salah satu yang krusial dari strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis. 


Cara Riset keyword untuk SEO bisnis Properti

Kita harus paham bahwa pencari rumah minimalis terdiri dari banyak segmen pasar. Oleh karenanya anda harus membuka peluang sebanyak-banyaknya agar kata kunci anda mencakup mereka semua. Oleh karena itu di sini kami akan bagikan strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis khusus riset keyword. Pahami baik baik agar strategi SEO anda nanti berhasil kedepannya ya sobat. Berikut beberapa tips nya. 

Pilih kata kunci long tail Keyword (panjang)

Jika anda ingin sukses jualan rumah minimalis maka gunakanlah kata kunci long tail keyword. Apa itu longtail keyword? Ini adalah kata kunci yang terdiri dari banyak kata. Biasanya para pencari rumah minimalis akan menyertakan info-info seperti lokasi, spesifikasi, dan ukuran jika mencari rumah. Maka dari itu targetkan kata kunci anda sesuai apa yang hendak mereka cari. 

Target kata kunci per kota

Jadi kalau anda ingin spesifik market maka harus menembak kata kunci per kota. Misalnya adalah Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, dan sebagainya. Lebih baik lagi jika anda menarget kata kunci hingga kecamatan-kecamatan. Itu justru semakin powerful. Atau anda bisa juga menarget lokasi lokasi strategis seperti mall, rumah sakit atau bahkan stadion sepakbola. Nantinya kata kunci itu semisal : jual rumah di dekat stadion patriot Bekasi, dan lain sebagainya. Cukup spesifik bukan? Cobalah dan rasakan manfaatnya. Pastinya dengan begitu peluang rumah anda terjual semakin besar. Dan mereka yang sekedar tanya-tanya akan semakin berkurang. 

Pilih kata kunci yang kompetisinya rendah

Lalu strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis selanjutnya adalah carilah kata kunci yang kompetisinya rendah. Ini untuk menghindari competitor yang memakai kata kunci serupa. Sebab persaingan bisnis properti yang memakai SEO cukuplah besar. Jadi anda jangan sampai memakai kata kunci yang pencariannya banyak namun harus berdarah-darah untuk mencapainya karena itu bisa menghabiskan masa muda anda. 

Mencari audience lewat artikel informatif

Lalu untuk strategi SEO untuk penjualan rumah minimalis selanjutnya adalah dengan mencari audience lewat artikel informatif. Ini adalah artikel yang biasa orang cari Ketika mereka hendak beli rumah. Jika website anda hadir untuk menjawab kekepoan mereka maka anda bisa saja dilirik oleh mereka. Bukan tidak mungkin mereka semakin percaya pada anda karena informasi yang anda bagikan kepada calon customer.

Itulah beberapa strategi seo untuk penjualan rumah minimalis khusus riset keyword. Semoga berhasil.  Jika anda ingin mendapatkan sebuah desain untuk rumah minimalis impianmu cobalah mampir ke http://dacore.id/.

Posting Komentar untuk "Strategi SEO untuk Penjualan Rumah Minimalis"